Si Tika Kucing Peliharaan Clora

 Nama : Fareldo Saragih

Kelas  : X-1

Tugas : Membuat Cerpen


   





                  Si Tika Kucing Peliharaan Clora

Karya : Fareldo Saragih                               

Sudah hampir 2 tahun Clora memiliki teman yang selalu setia menemaninya dikala situasi apapun. Baik dikala pagi hari, siang hari, sore hari, maupun malam hari. Nama kucing itu adalah si Tika, seekor kucing yang sudah ia pelihara sejak kucing itu masih kecil. Tika dipelihara oleh Clora saat ia baru dilahirkan oleh ibunya. Kala itu, Clora melihat ada seekor anak kucing kecil di pinggir jalan yang sedang mencari tempat perlindungan karena kucing itu sedang kedinginan dan kondisinya sangat mengkhawatirkan. Karena melihat kucing tersebut, Clora pun merasa kasihan, dan pada akhirnya Clora pun membawa anak kucing tersebut kerumahnya. Sesampainya Clora dirumahnya ia merawat kucing tersebut dengan baik, dia memberikan kucing itu makan dan juga minum.

Kucing itu sangat menurut kepada Clora, tidak pernah memberontak dan selalu menurut atas perintah Clora. Disaat Clora memberi Tika makan, Clora mengajak kucing itu mengobrol walaupun dia tahu bahwa Tika tidak akan mengerti apa yang sedang dibicarakannya dia tetap mengajaknya mengobrol dan ia mengatakan, "Halo kucing aku kasihan sekali saat melihatmu dipinggir jalan tadi. Dan kira kira ibumu dimana ya?" tanya Clora. "Meeooww Meeooww" jawab kucing tersebut. "Tetapi tidak apa apa cing, kamu sudah aman sekarang. Bagaimana kalau kamu tinggal bersama aku disini?" tanya Clora. Namun kucing tersebut hanya menjawab "Meoww". "Sekarang kamu aku beri nama Tika" ucap Clora. Kucing yang diajak bicara pun atau si Tika hanya fokus makan makanan yang diberikan oleh Clora tadi.

Walaupun begitu Clora merasa senang karena dia sekarang sudah memiliki teman dirumah dan tidak kesepian lagi. Clora adalah seorang anak yang berumur 13 tahun yang lahir dari keluarga yang berkecukupan. Namun Clora sering ditinggalkan oleh ayah dan ibunya karena mereka sibuk dengan pekerjaannya masing masing. Jadi kalau dirumah Clora seringnya di temani oleh Wak M yaitu asisten rumah tangga mereka. Oleh karena itu dengan adanya si Tika, Clora pun tidak merasa kesepian lagi dan Clora selalu senang karena kehadiran si Tika. Tetapi suatu ketika saat Clora pulang dari sekolah dia tidak melihat si Tika di kamarnya dia kebingungan dan mencari keseluruh bagian rumah namun si Clora tak kunjung menemukan si Tika. Dia tidak menyerah dan terus mencari si Tika, dia mencari ke belakang, dan kesamping rumahnya namun si Tika tak terlihat, Clora pun merasa sedih karena hewan peliharaannya hilang. Clora menanyakan kucingnya tersebut ke Wak M, apakah Wak M ada melihat kucingnya tersebut, namun ternyata Wak M pun tidak ada melihat si Tika. Mereka berdua pun kebingungan. Namun saat mereka melihat pintu gerbang rumahnya terbuka dan seketika terlintas di benat mereka bahwa kucingnya pasti ada di halaman rumah tetangga sedang bermain bersama kucing tetangganya itu. Mereka pun segera melihat ke rumah tetangga nya itu untuk memastikan apakah kucingnya ada di halaman rumah tetangga nya itu. Dan benar saja kucingnya tersebut ada di halaman tetangga yang sedang bermain dengan kucing tetangganya itu. Clora pun merasa lega karena si Tika ternya baik baik saja. Karena melihat si Tika yang sedang bermain seru dengan kucing tetangga, Clora pun membiarkannya untuk bermain sejenak. Setelah dua jam si Tika bermain, Clora pun segera memanggil Tika untuk pulang kerumahnya, namun saat dia memanggil Tika ternyata si Tika tidak ada lagi di halaman tetangga, dia kebingungan dan segera mencari di sekitaran rumah tetangga dan ternyata kucingnya tersebut tidak ada lagi di rumah tetangga. Clora segera pulang untuk mencari si Tika. Sesampainya di rumah Clora langsung mencari si Tika, dan ternyata Tika sedang tidur di kamarnya dengan pulas. Semenjak saat itu Clora selalu memastikan bahwa semua pintu yang ada di rumahnya sudah tertutup agar si Tika tidak berkeliaran kesana kesini. Clora sayang sekali dengan si Tika yang menjadi teman setianya setiap hari.

Sekian Dari Cerpen Saya 

Terimakasih  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERIHAL DATANG UNTUK PERGI.

  Karya : Putri Handayani Sinaga   Haiii kenalin aku putri,Ini di mulai dari pada saat aku masuk SMA ya sekolah menengah atas. Pada awal...