Jangan asal menaruh perasaan

 Jangan asal menaruh perasaan 


         Ketika sudah jatuh cinta, sulit untuk menarik kembali perasaan itu.Saat kamu sudah rela memberikan hatimu untuk seseorang,tak mudah untuk mengembalikan semua seperti sedia kala.tapi sebaiknya jangan mencintai seseorang terlalu dalam bila belum ada kepastian.

         Ketika kamu belum tahu apakah dia punya rasa yang sama dengan mu, sebaiknya jangan berharap terlalu banyak.jika kamu belum tahu kepastian perasaannya padamu,tak perlu mengkhayal berlebihan.bukannya apa-apa terkadang, mencintai terlalu dalam saat belum ada kepastian itu bisa berakhir luka.

        Sulit memang untuk mengendalikan hati dan mengarahkan untuk jatuh cinta untuk siapa.Tapi jangan sampai kita menaruh hati kita untuk seseorang yang salah.Jangan sampai kita memberikan hati kita untuk seseorang yang cuman mempermainkan nya.

          Terlalu berharga hati dan perasaan mu kalau cuman di berikan pada dia yang tak pernah peduli  mungkin takdir telah mempertemukanmu dengannya.Diluar kuasamu, kamu merasakan perasaan yang berbeda kepadanya.

          Jika dia berbalas ,dia mungkin memang benar jodoh dan cinta sejatimu.Tapi kalau kamu belum tahu pasti akan perasaan nya,tetap kendalikan perasaan mu.Dari pada nanti sudah terlalu berharap tapi nyatanya dia tidak membalas perasaan mu.bisa bisa hanya kecewa yang akan kamu rasa.

          Kalau dia memang cinta sejati mu. Apapun caranya dia pun pasti akan kembali. Jangan mencintai seseorang hanya karena fisik. Tetapi cintai dia dari sikap ,hati, dan pikirannya.

           Jika engkau hanya mencintai seseorang dari fisik dan bukan dari hatinya, kamu akan merasa kecewa.Karena jikalau engkau hanya mencintai dari fisik, banyak orang yang frustasi karena mencintai seseorang. Tetapi jikalau engkau hanya mencintai seseorang dari hati  ,dan sikap pikiran nya Maka kita dapat menerima nya dengan kekurangan nya.

     Dan jangan mau rusak karena cinta karena cinta.Karena cinta dapat di ibaratkan seperti narkoba, karena dapat berujung kematian!!

                    



Karya siswa SMA negeri 1 purba





  Terimakasih

    

 

    



Nama:Devin Prayoga Nainggolan

Kelas:X¹

Mata pelajaran: bahasa Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERIHAL DATANG UNTUK PERGI.

  Karya : Putri Handayani Sinaga   Haiii kenalin aku putri,Ini di mulai dari pada saat aku masuk SMA ya sekolah menengah atas. Pada awal...